Cara Mudah Mengetahui Apakah Anda Terkena Sihir Atau Tidak!

0
4346
Ilustrasi

Sebagian orang bisa jadi mengalami perubahan pada dirinya, baik secara lahir maupun batinnya. Tanpa sadar, seseorang menjadi sosok yang suka berkata kotor, malas beribadah, atau mengalami semangat rohani yang turun drastis.

Salah satu penyebabnya, menurut tinjauan sebagian ulama, adalah karena orang tersebut sedang berada dalam pengaruh sihir. Namun ia tidak menyadarinya.

Beberapa orang mungkin menyadari ada yang aneh pada dirinya. Nah, apakah itu karena pengaruh sihir dan sejenisnya?

Bagi seorang Muslim, ada cara mudah dan meyakinkan dirinya apakah ia sedang dalam pengaruh sihir. Atau, sebenarnya ia sedang mengalami gangguan lain, seperti psikologis atau stress berat. Dengan demikian, ia dapat melakukan terapi apa yang sesuai untuk dirinya.

Tips ini dianjurkan oleh Syaikh Abdurrahman bin Ayyad Al-Ayyad. Syaikh Abdurrahman bin Ayyad adalah ulama dan dosen Universitas Al-Iman Arab Saudi. Dalam kuliahnya tentang ruqyah syar’iyyah, beliau menjelaskan cara praktis untuk mendeteksi diri Anda sendiri apakah terkena sihir atau tidak:

1. Bacalah surat Al-Baqarah setiap hari selama, misalnya 10 hari atau lebih. Ini bukan pembatasan sebab membaca surat Al-Baqarah dianjurkan syariat, tetapi tidak ada anjuran untuk membatasi. Intinya, Anda membaca surat Al-Baqarah setiap hari secara berlanjut dalam sekali duduk (tidak diselai kegiatan lain). Bacalah sampai selesai dan jangan dipotong.

Misalnya ada orang yang mengetuk pintu, hendaknya Anda tidak menghentikan bacaan lalu membuka pintu dahulu. Untuk menghindari gangguan, bacalah pada malam hari. Lebih utama lagi, bacalah pada shalat tahajjud. Tetapi ini bukan keharusan, boleh saja dibaca pada siang hari, tergantung waktu Anda. Kemudian, perhatikanlah apa yang terjadi pada diri Anda.

2. Bila terjadi suatu reaksi pada diri Anda, kemungkinan besar, Anda sedang terkena pengaruh sihir atau ‘ain. ‘Ain adalah gangguan sihir yang diakibatkan oleh pandangan mata pendengki. Lihat tafsir Al-Falaq: 5 untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ‘ain.

3. Namun bila setelah membaca Al-Baqarah berhari-hari tidak ada reaksi apa pun pada diri Anda, maka insya Allah, Anda tidak sedang dalam pengaruh sihir.

Sebagai catatan, reaksi pada diri seseorang yang terkena pengaruh sihir, bisa berupa mimpi buruk atau seperti orang kesurupan. Bila reaksi ini muncul, Anda dapat melakukan terapi ruqyah syar’iyah, baik dilakukan sendiri atau menghubungi ahli ruqyah yang Anda ketahui.

 

*Video lengkap seminar ruqyah syar’iyah Syaikh Abdurrahman bin Ayyad

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY